Story english course at kediri

   Assalamualaikum wr.wb
   
   Guys guys kali ini aku mau berbagi cerita waktu aku pergi ke pare kampung inggris di kediri, simakk yaaa sampai selesai😍
   Awal mula aku dikasih recoment sama temen kursus b.inggris yang bagus yaitu dikampung inggris pare, karena dia sebelumnya sudah pernah kursus di pare.
   Wah pikirku dikampung inggris itu orangnya bule bule semuaaaa.. hmmm bisa langsung bisa nih speaking, langsunglah aku search di google "kampung inggris pare" dan ternyata aku kagettt pare itu di kediri  karena sebelumnya temenku ga bilang kalau di kediri😂 dan aku memberanikan diri untuk kesana sendiri, untuk izin sama ortu sajaa penuh dramaa tapi alhamdulillah dapat izin untuk pergi kesana.. seneng dong hati aku😁 
   Aku memang sudah ada niat untuk menambah skill aku di b.inggris terutama speaking karena ada pekerjaan yg aku inginkan dan itu pake b.inggris, nahh jadi aku cari tmpt kursus yg bagus dan murah dimanaa ternyata di kediri itu, kalau di jakarta kan mahal mahal guys gak kuaaaat. Hehe🙈
   Nahh ada yang lebih bikin aku kaget lagi ternyataa di kediri itu tempat kursus b.inggris gak cuma 1, ada banyaakkkkk sekaliii, wahh sampai bingung aku milih mau dimana😣 temen aku sih recoment di medina course, nah aku coba minta nomor tutor di medina ternyataa tutornya ganjen banget guys, belum ketemu aja sudah ganjen mungkin karena tutornya cowokk kali yaaaa tapi kan bikin takutt, soalnya kan aku sendirian berangkatnya, karena temen-temenku yang lain belum ada waktu luang😨 udh tuh aku ga jadi pilih tempat kursus itu.
  Lanjuttt aku kepooo di instagram cari kursus english di pare alhasil aku dapaatt program beasiswa dapatlahh di LSP (london school of pare) reviewnya sih bagus2 guys.. terutamaa ada tutor kecee speakingnyaa warbyasahh bagusnyaaa bikin aku pengen disitu namanya mrs fuza😁 jadilah aku menetapkan pilihanku buat disituu LSP, aku ikutin caranyaa biar dpt beasiswa dan ternyataa dapet dongggg ~jeng jeng😆 
   Esok harinya aku langsung cari tiket buat kekediri dan dapatnyaaa siang harii, sampai kediri tengah malamm dooong, apa gak hororr sendirian😔tapi alhamdulillah ada penjemputan dari pihak kursusnya, sampai di camp aku kagett kok di kamar ramee anak2nyaa😂 aku kan paling ga bisa rameee😑 tidurnya semacam kena korban bencana banjir berderett😂 mau gamau aku harus tetep disitu, ga mungkin aku pindah tmpt kursus lg karena udh bayar dp juga😑 
   Tibalah pagi aku langsung bayar lunass 3 bulan program, aku kira ga boleh bayar nyicil perbulan gitu tapi ternyataa boleh guys kata temen2 gituu.. habiiiss mrs yani ga ngejelasin sih kalau boleh bayar nyicil perbulan gitu, jadinya aku langsung 3 bulan😬yudh lah yaa biarin aja. 
   Hari pertama mulai belajarr perkenalan diri.. sekelas sama orang2 ramee yg kek hauro, nadia, rain, ajeng, bila, hala dan bang mail😀 haoro mukanya sih arab aku kira alimm dan ternyata nyablakk, paling brisikk😑 bang mail karena cowo sendiri dan yg paling tuaa dipanggilnya dady, berasa punya anak banyak yekan bang, pasrah aja lagi dipanggil dady😂 awal perkenalan malah ketemu tutor yang super nyebelin, sombong, angkuh, belagu dan itu buatku ga betahhh bertahan disanaaa karena aku paling ga sukaa ada orang yg ngerendahin orang lain, karena setiap orang kan punya kelebihan dan kekurangan masing2.. 
  Dan aku juga kaget sistem belajarnyaa kebanyakan hapalan ternyataaa dan aku paling anti sama hapalan guys.. bisa sih hapalan cuma besoknya langsung ilang😂 kirain aku di pare itu metode belajar beda dari sekolahh dan ternyata sama ajaa😬 hmmm ohyaaa niatnya milih Lsp kan biar ketemu mrs fuza dan ternyataa mrs fuza lg cuti doongg, jadinya ga ketemu dehh😢😢😢😢 yudah lah yaa jalani ajaaa.. alhamduliah msh ada 1 tutorr yg buatku nyamann sama cara ngajarnyaa, sabarnya, nyambung juga sih mungkin karena seumuran x yaaa 😀namanya itu mrs ekaa, ehh gak lama kemudian ditinggal dong sama dia karena pindah tempat, sedihnyaa bukan mainnn akutuh😢😢 gak lama kemudiann ditinggal sama temen2 kelasan aku yaa walaupun msh bocahh tapi bikin rame suasana itu yg bikin rindu😢 tinggal sisaa aku, rain dan bang mail.. hm hm tapi sih rain ga belajar karena sudah selesai cuman msh tunggu di camp ga langsung pulang ke asalnya😃 
  Daaaannnn paling sedihnyaaa lagiii aku udh deket banget sama temen2 yg buat penyemangat aku bertahan disanaa tapi ditinggal doongg karenaa udh selesai kursusnyaaa😢😢😢😢 seperti mrs isna, jupe, rika haduhh mereka the best banget selama di camp terutama dikamar sihh😍 baru kenal tapi berasa dekeet bangettt karena enak diajak sharing yaa walaupun ga sekelass.. kan mereka duluan yg masuk😂 cuman sedihh harus ditinggal sama mereka😢 tinggalin ajaa aku terusss, makin bad mood😬ditambahh aku liat sosmed beritaa banjirrr gedeeee, pikiran aku cumaa isinyaa orangtuaa gimana yaa disanaa, di tlp ga aktif, gimana gak kepikiran coba gengs, tambah hancur hati dan pikiran jadi kacau😥😭
   Nah Wekeend temen2 ngajak ke malang, pikir aku yaa biar ga sedih sedih amat yaa aku ikut ajaa tuhh, kesanaa naik motorr rame2, nah aku boncengan sama temenku namanyaa putrii, sblm berangkat aku ngajak sarapan bareng2, tapi aku bilangnya sama mrs yani sih karena dia satu satunya tutor yg ikut.. kata diaa nanti aja disana sarapannyaa soalnya dah mau berangkat 😅 okelahh kalau begituu ku turuti. 
   on the way ke malang, dan tau ga sih sebelnya akuu di perjalanan aku kan cape minta gantian sama temen boncengan aku sih putri itu tapi ternyata dia bilang "entar ah ka masih jauh, mls aku kalau masih jauh" mau marah ga tegaaa msh bocah😂 yudh aku kuat kuatinn, sokk kuat biasa akutuh didepan orang banyakk👀 gak lama kemudian dia yg bawa motor karena kan janji dia kalau udah dekat tempat wisatanya mau gantian, nah aku belum naik udh ngegasss autoo kejengkang dong guys😤 keseeeeelll.. aku tahan tahanin tuhhh gak marah😤 nahh di perjalanan tiba2 ban aku bocorrr😯 udh tuh panikk, karena gak ada kang tambel yang dket, pada nyari kang tambell ehh ketemu tapi lumayan jauh.. yudh tuh sih bang putra dll yg bawa motornyaa, kami tunggu di warung😂 
   Dan ga lama kemudian itu motor dateengg udh ditambel lanjutt jalan doong gengs😄 tapi tetep aja aku yg bawa motor, gpp lah yaa daripada aku yang kenapa-napa dibonceng tuh anak😂 udhh tuhh sampe di tmpt wisatanyaa, tau ga sih sampe sanaa malah pada makan gorengan, karena nasi susah ditemukan😂 lanjutt masuk dong beli tiket masuk.. ahhh Aku pikir tmptnya bagusssssss tapi masih bagusan di bogorrrrr guys😀 aku kan biasa foto2 kalau wisata, ini aku ga mood foto sendirian karena tempatnya kurang baguuuuuussss😖
   On the way mulehh ke camp guys soree hari, nah temen2 pada mau makan, yudah tuh cari makan di jalan, ketemulah sih baksooooooo malang, yg ngusulin sih bang mail, sebenernya aku kurang srek sama tuh bakso karena mahaaaaaal dan gak bikin kenyaaang, kalau katanya bang mail sih buat ngeganjel perut biar ga kelaperan😅hmmmm yudh tuh aku ikutin ajaaaa karena temen2 lain juga pada ok, jadilah pesenn tuh baksooooo, nah sih putri ga bawa uang lebih buat makan.. uangku juga pas pasan buat makan karena udh buat bayar tambel ban yg bocor mau gamau yaa semangkok berdua sama putri, masa iya aku makan sendirian kan ga mungkin dia ngialiatin aja😂 dan ternyata perutku msh laperrr tapi aku tahan. 
  Udh pada selesai makan tuh lanjut nyetir motor, tiba2 macet diperjalanan dan aku hilang kendali😯 seperti ada yg ngendaliin tubuh aku😕 aku nyalip temen2ku dan nyalip mobil truk apa ga luar biasahhh😀 itu posisi aku lagi gak ada dataa sama temenku yg ku bonceng, tiba2 aku ngebut dan teriak dijalan gini, gue laper, gue dingin, gue cape, terus ketawa tawa.. ga lamaa kakiku sakitttt dan hilang kendalii ngebutttt secara seketika, temen2ku pada kaget dong, langsung nyusul aku😅 
   udhh tuhh tiba2 sih putri nyuruh aku berenti di warung dia mau beli paketan, yudh tuh aku berentiin motor, terus aku turun dari motor aku ga kuat kakiku sakitt tiba2 aku pingsan didepan warung, yg aku rasain badanku dingin bangett ga kuattt padahal aku udah pake jaket, sih putri nunggu temen2ku yg lain pada dateng, dan aku dibalurin minyak kayu putih sampe sadarr sama ibu2 warung, jilbab ku dilepas biar lehernya dibalurin minyak kayu putih juga.. gak lama kemudian temen2ku pada dateeeng dan kaget aku pingsan, ikut balurin minyak kayu putih juga di tangan aku soalnya dingin banget😔 nahh pas sadar aku teriak2 ga jelas, kata tmn2ku diceritain begitu😂 yg aku inget badanku lemeeess bangett, lemahh, dadaku sesak, sulit berkata apapun, dipaksa bangun pun aku pingsan lagi😨 Masya Allah lemahnyaa.. mungkin karena aku kaget ga kena nasi seharian x yaaaa😑 
    Nahh ga lamaa ibu warung ngasih nasi sama teh angett buatku dan temen2ku juga dikasih teh anget, wahh baiknyaa😄 malunya aku tuhh ketauan kalau aku lemah dihadapan mereka😢😧 gak lama kemudian aku lanjut pulang ke camp.. tiba di camp badanku dingin lagii gatau kenapa😟 aku minta kerikin sama sih putri katanya cape, allahu akbar padahal aku yg nyetir motor terusssss😣 aku minta yg lain ada yang jawab " aku ga biasa dikerikin dan aku ga mau ngerikin" sedihh rasanyaa ketika sakitt yg ngurus diri sendiri, aku kerikin aja sendiri yaa walaupun ga merah setidaknya anget badan.. gaenaknya sama temen2 jadi nombok biaya sewa motor😂 maaf yaaa😀
    Dann besok paginya aku ga bisa ikut kls karena kakiku tiba2 sakit lagi ditambah bingung jugasih karena kls digabung sama kls yg udh ikut ielts, yaa walaupun digabungnya speakingnya tapi ku ga pede karena aku basic sendiri yg lain dah pada mahirrrr.. malu juga aku kalau digabung yaaaa walaupun yg ngajar udh mrs fuza sih😢😢😢 mau ikut yg dibawah aku ulang lagi ketemu tuh tutor ngeselin lagi, hm hm hm dilemaa😩 udhh aku ga masuk 2 hari bener2 buat istirahat sambil mikir.. bljr juga ga fokus keinget orangtua kebanjiran 😢😢😢😢 aku memutuskan buat pulang ke jakarta karena kalau aku bertahan di Lsp bljr ga fokus, sakit teruss keinget orangtuaaa rasanyaaaa tambah hancurrrr hati pikiran😧 yaa walaupun sayang uang udh bayar 3 bulan tapi blm mahir😢 yudh lahh karena ortu segala galanyaaa, daripada tetap bertahan tapi ga fokus belajar malah buang uang buat makan juga yekaaann.. aku memutuskan buat ke jakartaa dan siap dengan cibiran negatif orang.
   Menurutku kegagalan itu bukan berarti tidak berhasil, tapi kegagalan itu belajar dari sebuah kesalahan, dan terus mencobaa sampai bener2 berhasil, cari dengan metode yang sesuai diri kamu.
dan tetap semangat meraih impian, jangan pernah lelah untuk belajar dan meraihh yg kamu inginkan.. tetap berusahaa kerasss karena Allah selalu bersamamu❤


Sekian terimakasihhh~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMERIKSAAN EKUITAS